Selasa, 14 Agustus 2012

faktor-faktor yang bikin foto lo bagus

hey hoo guyss!! 
*tiba-tiba muncul dari dalem karung*


gimana nih kabarnya ? baik gak ? jelek gak? bagus gak ? atau gimana ? kasih tau dong! ;D *kepo*

"KEPO L! kamse bangetttt-_-"
"astaga... -__-"

duh, gue udah lama bgt ya gak online.. duh duh. blog ini juga makin gersang aja, gersang banget kayak hatinya para jomblo ngenes.. kesian deh lu.

"FOKUS WOI! JANGAN NYINDIR JOMBLO MULU!"
"woles, dong.. udah jomblo gak nyante lagi... -_-v"
*dan adegan berikutnya adalah ketika saya di hajar oleh para jomblo*


oke, pembicaraan tadi gak usah di bahas. gue sebenernya dari dulu (re: bulan lalu) udah pengen posting. pas udah dapet ide postingan, modem kehabisan pulsa. alhasil, males ngembangin postingan itu.. huhu.. udah gak dapet inspirasi, modem kuampret lagi, di tambah aktifitas gue yang puadet kayak sabun mandi... gak nyambung ya ? emang sengaja kagak gue sambungin...

tapi alhamdulilah, dompet gue yang gersang, ada uang. gue dapet kartu "Hap Hap" gratisan gara-gara mereka promo ke sekolah gue. dan gue dapet re-view kalo kartu itu buat ngenet lumayan kece. dan akhirnya gue coba deh kartu itu.. dari dulu sih gue emang udah kebelet ganti kartu modem gara-gara udah gak "srek" sama kartu modem gue yang lama, dan semoga gue bisa langgeng sama kartu "Hap Hap" gue yang baru! amin..

nah, kali ini di postingan gue ini, gue bakalan bahas tentang "faktor yang ngebuat foto keliatan kece". yap, gue bakalan bahas tentang faktor yang ngebuat sebuah foto itu kecee... udah, pokoknya kece! *maksa* oke langsung aja gue bahas 1 demi 1...



1. Gaya
oke, gaya emang hal yang penting kalo mau foto lo keliatan kece. kecuali lo mau foto KTP, ya gak usah pake gaya.. dan gaya yang biasa di pake itu seperti: foto dengan kemampuan yg di punya (biasanya main gitar, nge-dance, dll), foto sambil liat samping, foto sambil ngupil, foto sambil nunjukin expresi paling unyu, foto dengan naruh satu jari di mulut.. atau yang lainnya...

"cepetan foto woi! pegel ini udah guenya.."

"neng neng nong neng.. neng neng neng nong neng nong neng"

2. Kamera
kamera juga merupakan hal penting, kalo gak ada kamera mau foto pake apa ? yap, maksud gue kamera itu juga nentuin hasil gambarnya, coba bandingin hasil potretan kamera DSLR sama kamera hp Cina.. pasti beda.. jauh.. dan, menurut gue, orang yang foto dengan kamera DSLR, maka kece-annya naik sebesar 80%.. tapi kamera juga terkadang gak terlalu penting kalo di imbangin sama aplikasi edit foto..



3. aplikasi edit foto
jaman sekarang, foto dengan efek jadul bakalan keliatan makin kece.. wih... dan tentu saja, aplikasi yang berperan di balik kecenya foto: instagram/pixlr o matic, photoshop, molome, dll. macem-macem sih. tapi kadang ada juga yang gak pake aplikasi edit foto.. tergantung jomblo apa enggak.. 

"KAMPRET! TUH KAN, MULAI LAGI..."
"Ampun ^^v"

4. background buat foto
background juga perlu di pertimbangkan.. masa udah pose kece-kece eh ternyata backgroundnya truk sedot wc ? yang bener ajaaa ? *masang muka ga percaya* entar yang ada malah kecenya ilang... 
biasanya yang di pilih itu pas backgroundnya sawah yang hijau gitu, kalo gak ya gunung, atau pantai. ya, pokoknya yang keren-keren gitu sih.. tergantung selera aja, seleranya yang pedes apa enggak.. kalo pedes karetnya 2 ya.. *salah fokus*


keren tuh pemandangannya...
5. foto terus di tambahin quote
biasanya, ini di lakuin sama anak-anak yang suka banget sama tumblr. jadi dia pose kemudian di edit dengan di tambahin quote-quote gitu deh... biasanya di tambahin quote tentang cinta-cinta gitu deh. misalnya dia foto duduk di kursi terus di sebelah dia di kasih kursi lagi. abis gitu fotonya di edit di tambahin kata-kata "kapan kamu ada di sebelahku ?" #okesip..

fotonya mantep, nih!


6. nasip
terkadang,secara gak sengaja lo foto, eh malah hasilnya buagus.. padahal cuma gak sengaja.. gak sengaja ke pencet.. nah, kalo itu sih udah nasip. terima aja.. nasip udah menjadi bubur...


oke, menurut gue sih itu aja.. ada yang mau nambahin gak ? kalo ada kasih tau dong, menurut kalian apa yang bikin foto keliatan keren..
oke, sampai jumpa di lain postingan.. 
salam olahraga! :))

14 komentar:

  1. dan yang paling utama dalam penentuan foto yang baik "OBJEK" coba kalo objeknya jelek, kaya muka gue. Pasti hasil jepretanya bakal ikut jelek :DD *plis jangan dianggep serius*

    BalasHapus
  2. @imam: kok gue setuju ya... .____. *soalnya sendirinya juga gitu*

    BalasHapus
  3. Ya udah, berhubung kagak punya DSLR dan kagak maen instagram, gue nunggu nasip aja -_____-,

    BalasHapus
  4. pencahayaan, dan jarak foto juga ngaruh *CMIIW

    BalasHapus
  5. @tammizious: oke, sumpah itu ngenes tingkat atas -_-v

    BalasHapus
  6. Apa ini berlaku juga buat foto copy? :D

    BalasHapus
  7. gak berlaku buat fotocopy yaaaa-__-

    BalasHapus
  8. yang terakhir tentang nasip kayanya ngenes banget ye hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ngenes.. kyk orangnya yg bikin postingan itu(?)

      Hapus
  9. Nonton Movie Gratis Subtitle Indonesia update setiap hari? hanya disini tempatnya

    BalasHapus
  10. Jasa pemesanan material plat kendaraan di samsat.
    Bisa seluruh Indonesia (syarat ketentuan berlaku).
    Untuk plat yang jatuh,rusak,maupun patah. Bisa untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.
    info lanjut SMS WA 083808180813 / PIN BBM 2B5F88C7.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Farixsantips