Senin, 05 Agustus 2013

Momen-momen yang 'lebaran' banget

http://24.media.tumblr.com/tumblr_m8zlmsI5AT1qdwh8vo1_500.jpg

haikkk. Gak kerasa ya bentar lagi lebaran.. padahal rasanya sih baru aja puasa, eh udah mau hari raya aja. belom lagi ini udah agustus, gak terasa abis ini september terus oktober terus november, desember dan januari lagi. Live ain't never stop. duh sok inggris bet gue.
well, gue rasa emang gue harus ngucapin mohon maaf lahir dan batin buat semuanya. semoga semua dosa kita di ampuni, terus semoga perjuangan kita buat puasa di terima oleh Allah dan seterusnya kita bisa makin +++. hehe.

kali ini gue mau ngomongin lebaran ah, mumpung bentar lagi lebaran... Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri emang termasuk hari yang lain dari biasanya. Lebaran sendiri merupakan salah satu hari besar di Indonesia yang di rayakan oleh umat islam di mana ini jadi semacam puncak dari segala perjuangan kita pas 1 bulan penuh buat ngelawan hawa napsu. tapi sayangnya lebaran di indonesia sering beda-beda, ada yang duluan ada yang belakangan. salah satu hal yang paling nandain kalo besok lebaran adalah masjid udah mulai takbiran. pokoknya h-1 hari raya, gak masjid gak anak kecil semua pada bersuara. mereka semacam berlomba buat rame-ramean. haha. selain takbiran, ada banyak momen yang bikin kita itu ngerasa kalo itu 'lebaran' banget. Dan kali ini gue mau bahas soal itu~
mau tau? yok di bahas apa aja momen-momen yang 'lebaran' banget

1. HP penuh sama sms ucapan hari raya+ucapan maaf
http://th03.deviantart.net/fs70/PRE/i/2010/251/9/7/lebaran_gift_by_nof_artherapy-d2y9yvz.jpg
buat para jomblo nih, kayaknya bisa bahagia lah kalo hp rame... ya walaupun ramenya dari sms minta maaf gitu. tapi kan lumayan lah dari pada operator terus yang sms. Lagian momen kayak gini tuh bisa di manfaatin buat maaf-maafan ke mantan lho~ lumayan buat memperbaiki tali silahturahmi~ ciyee~~~

2. Diskon everywhere
menjelang hari raya, bukan cuma pembeli yang heboh diskon.. yang jualan juga heboh sama diskon gede-gedean. pokoknya sih, menjelang hari raya mall itu bukannya tambah sepi malah tambah rame. mall jadi berasa kayak kerumunan orang tawuran, udah rame, rusuh lagi gara-gara diskon.. kalo kita lagi di keadaan kayak gitu buat nafas aja udah syukur-syukur..
http://images.solopos.com/2013/07/BELANJA-JAKARTA-290713-Dwi-Prasetya-BISNIS.jpg

3. Uang berlipat ganda
menjelang lebaran, dompet anak-anak bakalan berlipat ganda tapi berlipat gandanya halal ya~ dapet THR bukan dari ngepet. emang ngepet masih jaman?. tapi sayangnya THR mempunyai hukum yang berbunyi "semakin bertambah umur maka akan semakin lebih sedikit yang kamu peroleh."
pengennya sih THR gede kayak gini:
http://www.citizenjurnalism.com/wp-content/uploads/2012/07/duit-thr-300x254.jpg
pengennya sih..

4. Ketupat everywhere
ketupat emang udah jadi makanan khas lebaran banget. Pokoknya kalo belom makan ketupat, belom kerasa suasana lebarannya. Dan yang jadi pasangan klop dari ketupat itu opor ayam di tambah lagi suasana rame ketemu sodara jauh yang jarang ketemu. wih...

http://1.bp.blogspot.com/_02IR4V0hN7Q/TH3NF6BaLQI/AAAAAAAAAG8/Cb1QUmvMp0s/s320/ketupat2.jpg

5. Jalanan kota sepi, desa rame gak karuan
salah satu tradisi orang indonesia di saat menjelang lebaran adalah mudik atau pulang ke kampung halaman. Yang jadi tujuan pulangpun beraneka ragam, yang paling sering sih ke rumah kakek nenek tapi ada juga yang ke hati mantan gara-gara belom bisa move on. kasihan.
http://jejakcandra.files.wordpress.com/2010/09/funny-transport-634.jpg
perjuangan ini, sob.

6. TL twitter rame sama #LebaranWish
dan rata-rata isi #lebaranwish mereka:THR banyak.

well, itu sih hal-hal yang termasuk 'Lebaran' banget menurut gue.. kira-kira sama gak kayak kalian? yuk share di kotak komentar~~

-adis salsabila-

cr:
http://nof-artherapy.deviantart.com/art/sms-lebaran-alay-178504415
http://www.solopos.com/2013/07/31/belanja-lebaran-2-432197
http://jejakcandra.wordpress.com/2010/09/08/mudik/
http://www.citizenjurnalism.com/world-news/indonesia/pns-di-padang-dapat-uang-lebaran-rp2-juta/
http://ofmuskandhoney.tumblr.com/
http://chaizani.blogspot.com/2010/08/holiday-season.html

5 komentar:

  1. adis balik lagi nih..
    setuju ama kota jadi sepi dan desa jadi rame, karena nyata adanya, apalagi jalanan desa bisa2nya macet..

    dis, sorry ya kalo OOT, plis dong review EXO - Growl kemarin g sempet ngereview Wolf kan.. hehehe maksa nih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini gue balik dgn modal minjem laptop orang-___-
      bener tuh haha

      pengennya sihh, banyak nih yg pengen di review tp fasilitas ga mendukung:"

      Hapus
  2. Tu YG Namanya Kacang Kagak Lupa ma Kulitnya sob

    kalo lebaran Pulkam :) Hehe

    BalasHapus
  3. kali ini nambah satu lagi.. minions everywhare... hahahaha

    BalasHapus
  4. lega tinggal besoknya lagi udah lebaran yah ~ :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Farixsantips