Sabtu, 07 Desember 2013

Ask[dot]fm, Jejaring sosial buat kepoin doi!

KAMU SUKA KEPOIN DOI?
DOI ANAK EKSIS?
PENGEN KEPO TAPI GAK BERANI?
TENANG!
KAMI PUNYA SOLUSINYA!
KETIK REG (spasi) KEPO KIRIM KE 1234!
oke lupakan.

Jaman sekarang, semua serba mudah. kalo laper tinggal update status, kalo galau tinggal ngetweet, kalo bingung sama tugas tinggal tanya google. pokoknya gak pake ribet deh.. biarpun hidup gak ribet tapi jadi stalker tetep ribet. dan ada 1 masalah yang selalu menghantui stalker.. yaituuuu

"kalo mau tanya-tanya ke doi gimana? mau tanya langsung tapi kan malu.. huhuhu"

Tenang! gue kan udah bilang kalo hidup jaman sekarang itu serba mudah. Dan kali ini masalah kalian akan segera selesai dengan adanya jejaring sosial dengan nama Ask.fm! 

"ha? jejaring sosial apa'an tuh?"

sini gue jelasin~~

ask.fm adalah sebuah jejaring sosial yang pertama di luncurkan 16 juni 2010. udah agak lama ternyata._. tapi gak tau kenapa baru akhir-akhir ini rame banget di twitter.. asal mula gue tau jejaring sosial ini juga dari twitter. hehe. format jejaring sosial ini sama kayak formspring..
oke, jadi ask.fm ini jejaring sosial yang memiliki fasilitas buat nanya ke akun seseorang. bahkan kita bisa nanya tanpa harus keliatan namanya(anonim) atau daftar terlebih dahulu.

"ha? yang bener aja?"

ya elah ngapain juga gue bohong-___-
Jadi lo kalo mau ngepoin doi kagak usah takut ketahuan..
kalo lo gak percaya, nih printscreen dari akun gue. buat perbandingan mana yang anonim mana yang keliatan namanya/gak di anonim:

"gue tertarik nih.. gimana caranya?"

gampang, hal yang harus lo siapin:
1. hp/laptop dengan koneksi internet
2. cemilan
3. hati
4. akun dia di ask.fm

ada 2 pilihan sebenernya, lo mau daftar apa enggak. kalo saran gue sih daftar aja, bisa kepoin sekalian ngeksis. selain itu kalo kita punya akun, kita bakalan nerima notifikasi kalo misalnya mbales pertanyaan kita.

oke, kalo lo gak mau daftar, lo tinggal buka aja akun ask.fmnya dari laptop/hp lalu kirim pertanyaan ke doi..
Bingung? nih cara+ilustrasi:
Buka dulu akun doi. pastikan semua nyawamu berkumpul. siapin mentalmu dulu
tulis apa yang mau kamu tanyain. kalo di rasa udah cukup. klik 'Tanyakan'

Dan, selesai! tinggal nunggu balasannya~
Gampangkan?
dan ini dia contoh balasannya:

"wahhh gampang banget! terus kalo udah punya akun tapi mau nanya secara anonim gimana?"

caranya beda tipis~ kalo yang tadi kita cuma tinggal nanya, sekarang harus nyentang kotak yang sebelahnya tulisan 'pertanyaan anonim'. selanjutnya sama~

"kotak yang mana sih?"
Pastiin udah di centang, kalo enggak ya sama aja. id lo bakalan keliatan-___-
oke, di sini gue gak ngajarin buat nanya aneh-aneh atau mau ngeresekin orang. Tapi di sini gue cuma mau share aja buat yang mau ngomong ke orang tapi gak berani scr langsung;;) Kalo pun kalian mau nanya gak secara anonim juga silahkan. caranya ya tinggal gak centang kotak yang itu~

"doi gak punya ask.fm.. gimana nih :("

tau ah. derita lo-____-

oh ya, jangan lupa nanya-nanya ke gue ya:p
akun gue:
adizNRG
---
oke sekian dari gue :))

-gadis salsabila-

26 komentar:

  1. Biar greget nanya si doi jangan pake anonim.

    BalasHapus
  2. kalo berani sih oke oke aja:))

    BalasHapus
  3. gue tanya lau dis, eh kok pake kerudung sekarang? kirain cowok.. *eaaaaaa....

    BalasHapus
  4. si doi kagak punya ask.fm.
    derita gue.... :((

    BalasHapus
  5. Note ; hanya berlaku apabila semua pertanyaan dijawab dengan jujur dan sepenuh hati #iniapa

    BalasHapus
  6. eh si Adiz sekarang udah cewek abiss hahaha
    gue malah belom nyobain ginian. ah, ini terlalu kepo. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa'an coba-____-
      tp ada yg bilang mending kepo dr pada sok tau :p

      Hapus
  7. Gak semua pertanyaan bakal di jawab jujur. Ada yang sekedar cuma gegayaan aja. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdoa aja biar di tanggepin serius:p

      Hapus
  8. Hoo aks.fm itu macam ini toh. Gue kira radio -__-

    Masalahnya sekarang, gimana caranya nanya ke doi, 'kamu punya aks.fm gak?'

    BalasHapus
    Balasan
    1. radio?-__________-
      tanya ke temennya kan bisa :p

      Hapus
  9. pertengahan maret kemarin, heboh-heboh bener ini ask.fm dah,
    sampe-sampe ada yang nanya jawaban pas UN *jangan ditanggepin*

    BalasHapus
  10. Ini sama juga ngga sih kaya formspring? wkwk btw formspring itu jaman kapan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau juga, gak pernah main formspring-___-v

      Hapus
  11. kalo gue gak ngepoin doi, tapi doi-doi yang ngepoin gue. Fans banyak gak mau punya akun ask.fm ntar ditanya-tanya fans malah tambah banyak *digeplak*

    BalasHapus
  12. njir postingan terakhir bikin kesindir. ya udeh ya udeh gue daftar yee mau kepoin situ gimana? #eh

    BalasHapus
  13. ngerinya kalo kelupaan ngepencet pertanyaan anonim ribet urusannya x____x

    BalasHapus
  14. Kadang suka risih juga sih sama orang yang meng-connect-kan akun ask.fmnya ke twitter. Apa lagi kalo udah nyampah di timeline beginian.

    BalasHapus
  15. Aduduh hahaha asal kalau punya akun ask[dot]fm nggak disambungin ke twitter aja sih, biar nggak kerasa jadi spammer TL hiks

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Farixsantips