Jumat, 06 Desember 2013

[Review] K-Drama: Master Of Study

HAE!
akhirnya bisa nulis. 
setelah berbulan-bulan cuti dengan alasan sibuk+ga ada laptop..
  akhirnya bisa mencet-mencet laptop lagi..
biarpun laptop minjem..
gak papa. yang penting clelaloe oye.
---
nah, kali ini gue mau ngereview sebuah drama korea. eitss.. jangan salah. dramanya bukan soal cinta-cintaan tapi soal pendidikan.. kalo kamu ga suka korea, gak ada salahnya juga nonton drama ini. yaa.. buat di ambil sisi positifnya. haha.
Asal mula gue tau drama ini gara-gara guru biologi gue nyetel drama ini di kelas, dengan alasan mau ngasih motivasi gitu. Karena cuma di kasih liat sekilas, gue pun minta nih drama dan berakhir dengan.........kebelet belajar.
Langsung aja kita bahas drama ini!

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/d/d3/LordofStudy.jpg
Judul: Master Of Study/God of study ( 공부의 신)
Bintang yang gue kasih: 5 dari 5! Drama ini bagus! serius!
 Jumlah episode: 16

Drama ini pertama kali tayang di korea tahun 2010.. udah agak lama ya.. hehe~
Inti cerita dari drama ini sih tentang 5 siswa-siswi yang sekolah di sekolah 'toilet' dimana sekolah itu reputasinya sangat buruk. kelima orang ini adalah: Baekhyun, Pulip, Bong goo, hyun jung, chan doo.

awalnya mereka semua ada di kelas biasa. kelas yang gak banget buat jadi tempat belajar. mereka juga ga pernah punya pemikiran buat maju. Dari ke 5 orang ini, ada yang dengerin lagu mulu, ada yang pengen bisa tapi tetep aja gak mudeng, ada yang kerjanya mikirin cowo mulu, ada yang pinter tp keadaan bikin dia berfikiran mending kerja dari pada sekolah..
Kemudian datang pengacara miskin yang ditugaskan untuk membimbing SMA Byeong Meon (sekolah mereka yang reputasinya sangat buruk) agar tidak ditutup dan naik peringkat. Nama pengacara itu: Kang Suk Ho. Panggil aja pengacara Kang.
Nah, pengacara itu berencana membuat kelas khusus untuk masuk ke universitas yang paling terkenal dan paling bagus, nama universitasnya itu Cheon-Ha. awalnya mereka tidak mau, tapi namanya juga pengacara pinter ngomong dan ada aja akalnya. akhirnya 5 siswa-siswi itu ikut kelas khusus. Selama kelas khusus 16 jam akan di gunakan untuk belajar.. sisanya? di atur sendiri buat makan, tidur, dll.. gila ya .__.

Wali kelas dan wakil wali kelasnya adalah Pengacara Kang dan Bu Han Soo jung. Awalnya bu Han gak mau tapi namanya juga pengacara ada aja akalnya, akhirnya mau gak mau bu han harus jadi wakil wali kelas-___-
Mereka tetep sabar walaupun banyak rintangan yang harus di hadapi..
Ini pengacaranya~
Ini bu Han~
Perjalanan buat masuk ke universitas itu gak mulus sama sekali. FYI aja sih, mereka awalnya gak bisa apa-apa. Bahkan kalo mereka gak ikut kelas khusus di jamin masa depannya gak jelas. mereka di tes juga nilai jelek semua. harapannya buat bisa ke univ itu sedikit sekali. tapi mereka gak pernah nyerah, selalu berusaha dengan cara belajar.. Mereka juga sampe harus berhari-hari menginap di sekolah buat mendapat pelatihan khusus. Awalnya emang ribet tapi mau gak mau harus di jalanin. Pokoknya mereka terus-terusan belajar, bahkan tertidur saat mengerjakan soalpun hal yang lumrah, selain itu mereka juga harus belajar sampe larut malam.
Selama di kelas khusus mereka bertemu dengan guru yang aneh-aneh dan punya metode belajar yang beraneka ragam.. ada guru yang ngajar sambil malu-malu, ada yang belajar sambil joget, ada yang ngerjakan soal terus-terusan sampe semuanya harus benar..


Di rumahpun mereka tetap milih belajar, pokoknya harus belajar, belajar, belajar dan belajar..

Konflik yang di tampilkanpun beragam, ada konflik tentang Bong goo yang tiba-tiba gak mau belajar, pulip yang mendapatkan masalah dengan ibunya, Chando yang di paksa ke amerika, bahkan ada saat di mana kelas khusus terancam di bubarkan dan lain-lain. gak seru ah kalo di ceritain semua:p

Dan ya, dunia emang kayak roda. kadang di atas dan kadang di bawah, dan cara buat memutar roda itu dan naik ke atas adalah dengan kerja keras.. Dan mereka membuktikannya.. Baekhyun, Pulip, dan Bong goo masuk ke Universitas yang terkenal itu. Walaupun akhirnya Baekhyun pindah ke Universitas lain karena jurusan yang ia tuju tidak ada di Universitas Cheon-Ha. lah terus sisanya? mangkanya nonton biar tau :p
Di akhir tiap episode pasti ada tips belajar :D
Nah, buat masalah OST, gue paling suka sama lagunya Ernest - Because I'm Weary.. lagunya enak. galau-galau gimana gitu.. Selain itu lagunya f(x) yang 날개를 펴고 juga enak!
Kelas Khusus+Wali dan Wakil wali kelas+Guru2+direktur sekolah
---
Kesimpulan+pendapat dari gue:
Drama ini gue kasih nilai paling tinggi soalnya emang ceritanya mendidik. Selain itu kita ga cuma dapet motivasi tapi juga beberapa tips belajar. Pokoknya the best deh! Walaupun ada berbagai konflik yang gak masuk akal, tapi ya namanya juga buatan manusia, lagian drama ini juga fokusnya bukan kehidupan pribadi pemain tapi kerja keras pemain di dunia pendidikan.
Dan amanat yang bisa kita petik adalah tidak ada yang gak mungkin di dunia ini asal kita mau bekerja keras untuk meraihnya~~

Nah, gimana ? tertarik buat nonton drama ini? yuk share komen kamu ;D

4 komentar:

  1. hmm, udah lama gak nonton drama korea. Kayaknya drama ini bagus ya buat ditonton, thanks atas reviewnya ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke okee. selamat nonton yaa nanti ^^

      Hapus
  2. Balasan
    1. toilet itu bukan berarti tempat pipis atau sebagainnya-___-" tapi itu cuma ungkapan yang intinya yaa sekolahnya gak banget gitu deh. hehe

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Farixsantips