Selasa, 06 Mei 2014

[Tutorial] Bikin foto hasil kamera polaroid di Photoshop


jaman sekarang, kita harus pintar-pintar memilih. memilih barang yang mau di beli, memilih buat apa uang kita habiskan sampe memilih pacar. Jaman udah makin sangar, barang jaman dulu yang keliatannya kuno malah makin ngetren contohnya dulu sempet ngeksis sepeda fixie (atau apa lah namanya, gue ga tau nulisnya yg bener gimana-_-v) nah tuh sepeda kata nenek gue udah ada dari dulu dan sepeda itu biasanya di pake sama orang kurang mampu gara-gara ga ada remnya, eh malah sekarang kalo punya tuh sepeda malah bangga. Nah terus yang sekarang lagi ngetren itu kamera polaroid.

Kamera polaroid adalah kamera yang bisa mencetak foto sendiri, jadi begitu habis jepret langsung keluar hasilnya~
untuk harganya sih tergantung tipenya hehe. ukuran fotonya pun beraneka ragam tergantung tipenya, tapi yang gue tau kamera Instax Mini 7s sih hasil fotonya 62 x 46 mm sedangkan ukuran kertasnya 86 x 54 mm. Kecil ya~
nah, buat yang pengen punya hasil foto kamera polaroid tapi budget minim, postingan gue bisa mengobati stres kalian loh~ dengan modal photoshop kalian udah bisa punya hasil foto dari tuh kamera.

"WAH MAU DONGGG~"

oke, yang lo butuhin:
1. Adobe Photoshop
2. Foto yang mau di ubah
3. Action photoshop yang bisa lo download di sini (abis download jangan lupa di unzip~)

udah punya semua? langsung beraksi!

1. Buka foto yang mau kamu edit


2. ikutin aja maunya foto di bawah ini~
 keterangan:
1. buka tombol apalah itu yang biasanya buat buka history gitu
2. klik yang gue bunderin, nanti nongol koleksi sama beberapa opsi yang mau kita lakuin, pilih 'load action' kemudian cari aja action yang tadi gue kasih
3. tunggu sampe actionnya nonggol~

3. Pilih salah satu action yang lo mau, kemudian pencet simbol yang gue bunderin

4. Tunggu sampe selesai~


5. Selesai! nanti hasilnya kayak gini:

SELESAI~~~
GAMPANG KAN?
SELAMAT BERKREASI YAAA~
----
jangan lupa komen ya :')

17 komentar:

  1. terjadi gue nemu spesies lain Karung. salam kenal saya @SiKarungGoni

    BalasHapus
  2. Baru paham caranya yang pake didownload2 itu segala :O

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. kan gue udah pilih ('load action' kemudian cari aja action yang tadi gue kasih)
    gua tunngu gak keluar gimana ya?

    BalasHapus
  6. kan gue udah pilih ('load action' kemudian cari aja action yang tadi gue kasih)
    gua tunngu gak keluar gimana ya?
    responnyaa pleace

    BalasHapus
  7. kaaakk ini pake cs berapa? aku pake cs 6 gabisaaa..

    BalasHapus
  8. Kk mksih aku berhasil.. Seneng banget.. Skrng aku bisa buat foto polaroid buat pcr aku..

    BalasHapus
  9. Jasa pemesanan material plat kendaraan di samsat.
    Bisa seluruh Indonesia (syarat ketentuan berlaku).
    Untuk plat yang jatuh,rusak,maupun patah. Bisa untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.
    info lanjut SMS WA 083808180813 / PIN BBM 2B5F88C7.

    BalasHapus
  10. Wah berhasil, makasih kak.😘

    BalasHapus
  11. boleh nanya kalo ukuran kertas polaroid berapa ya?

    BalasHapus
  12. Ini buat photoshop cs berapa kak biar bisa work?

    BalasHapus
  13. Terima kasih ya mbak, sangat berguna.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Farixsantips